Cara Mudah Membuat Pestisida Organik Untuk Cabe Hidroponik

Cara Mudah Membuat Pestisida Organik Untuk Cabe Hidroponik - Tujuan kita membuat pestisida organik adalah sebagai alternatif atau solusi untuk membasmi hama pada tanaman hidroponik salah satunya cabe, karena yang namanya tanaman tidak lepas dari serangan hama dan hama yang paling sering menyerang tanaman cabe adalah putih-putih di bawah daun dan batang.

Cara Mudah Membuat Pestisida Organik Untuk Cabe Hidroponik

Semprotkan pestisida organik secara berkala saja bukan setiap hari, ketika hama sudah menghilang hentikan penyemprotan pestisida organik.

Berikut cara membuat pestisida organik dari daun pepaya untuk tanaman cabe hidroponik, siapkan bahan-bahan berikut :

  • 1 genggam daun pepaya (3-4 daun)
  • 1 liter air bersih
  • 3 tetes sabun cuci sunlight

Caranya tumbuk daun pepaya atau blender hingga halus lalu campurkan dengan air 1 liter tadi, diamkan selama kurang lebih 1 jam kemudian campurkan dengan 3 tetes sabun sunlight lalu saring.

Pestisida organik sudah siap pakai untuk tanaman cabe hidroponik. Hama yang mampu di basmi oleh pestidisa organik dari daun pepaya ini di antaranya rayap, hama kecil dan ulat bulu.

Demianlah cara alternatif membasmi hama yang menyerang pada tanaman cabe hidroponik, perlu diingat bahwa penggunaan pestisida organik di atas hanya di gunakan pada saat kondisi tanaman sudah rusak oleh hama agar tidak membunuh serangga yang baik untuk tanaman cabe. Selamat mencoba dan salam hijau.

Komentar