Cabe Hidroponik Setelah Panen Mati

Cabe Hidroponik Setelah Panen Mati - Kali ini saya ingin share pengalaman saya selama bercocok tanam cabe menggunakan sistem sumbu hidroponik, namun permasalah yang sering saya alamai adalah tanaman cabe saya mati setelah beberapa kali panen.

Apakah memang tanaman cabe yang ditanam dengan cara hidroponik memiliki umur yang pendek atau ada masalah lain yang tidak saya ketahui ?

Cabe Hidroponik Setelah Panen Mati

Padahal tanaman cabe yang ditanam pada media tanah sepertinya lebih panjang umur.

Proses pertumbuhan dari awal dari biji cabe sampai besar dan berbuah semua tidak ada masalah, namun setelah beberapa kali panen buah cabenya, daun mulai layu kemudian rontok, batang cabenya mengering, coklat dan kemudian mati.

Padahal air nutrisi ab mix tidak pernah kering, dosis air nutrisi tidak pernah melebihi takaran yang sudah ditentukan, tidak ada lumut hijau pada air nutrisi, pengendelian hama daun rutin dilakukan, cahaya matahari mulai dari jam 6 pagi sampai 12 siang.

Ooh,,,, iya saya menggunakan botol bekas plastik yang 1.5 L

Adakah teman-teman yang mengalami hal yang sama dengan apa yang saya alami ?

Jika ada mari kita saling share ilmu juga pengalaman dari kolom komentar di bawah artikel ini.

Itulah pengalaman saya mengenai Cabe Hidroponik Setelah Panen Mati. Disini saya share dari pengalaman saya dan terus belajar dan belajar tanpa ada rasa bosan.

Komentar