Rahasia Bertanam Cabe Rawit Hidroponik Agar Berbuah Lebat

Rahasia Bertanam Cabe Rawit Hidroponik Agar Berbuah Lebat – Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep rahasia bagaimana cara menanam cabe rawit hidroponik agar berbuah lebat dan tumbuh sehat.

Mungkin anda saat ini sedang memulai atau mencoba menanam cabe secara hidroponik di sekitaran rumah anda, untuk metode menanam cabe hidroponik anda bisa menggunakan sistem sumbu atau wick karena itu adalah sistem yang paling sederhana juga paling hemat biaya dari sistem-sistem lainnya.

Rahasia Bertanam Cabe Rawit Hidroponik Agar Berbuah Lebat

Agar cabe rawit hidroponik anda berbuah lebat pastinya harus ada perlakuan khusus yang harus di berikan pada tanaman cabe agar cabe rawit yang anda tanaman bisa berbuah lebat dan sehat pastinya.

Oke,,,, tanpa berpanjang lebar kita langsung saja ke pembahasan rahasia bagaimana menanam cabe rawit hidroponik agar berbuah lebat. Ada 3 faktor yang harus anda perhatikan agar cabe rawit hidroponik anda berbuah lebat yaitu :
  • Air nutrisi
  • Perawatan

Air nutrisi adalah peran dasar yang sangat penting karena tanaman yang di tanam secara hidroponik satu-satunya sumber makanan mereka adalah dari air nutrisi tersebut, ketika tanaman cabe kekurangan asupan makanan dari air nutrisi atau air nutrisinya kering secara otomatis tanaman cabe akan layu, daun berjatuhan dan mati.

Permasalah daun layu, bakal buah rontok, daun berjatuhan adalah muncul akibat kekurangan asupan air nutrisi (air nutrisi kering) atau air nutrisi bercampur dengan air hujan karena sehari sebelumnya ada hujan (pengalaman).

Ketika cabe rawit hidroponik sudah mulai berbunga aturan yang sebenarnya dosis nutrisi AB Mix di tingkatkan, pada umumnya pada masa pertumbuhan hanya memerlukan 5 ml A dan 5 ml B di campur dengan 1 liter air bersih, namun setelah tanaman cabe hidroponik sudah mulai berbunga dosis di naikan menjadi masing-masing menjadi 7 ml di campur ke 1 liter air bersih.

Perawatan tanaman cabe hidroponik agar berbuah lebat dan sehat mulai dari :
  • Memotong cabang cabe yang layu atau mati.
  • Memangkas tunas susulan, agar fokus tanaman cabe berbuah lebat dan rimbun.

Memberikan penopang atau penyangga atau di ikatkan pada yang kokoh agar tanaman cabe tegak berdiri, sebab tanaman cabe hidroponik mudah roboh apalagi ketika sudah banyak buah.

Jika 2 hal di atas yang sudah saya sampaikan di terapkan dengan benar pada tanaman cabe rawit hidroponik anda, saya yakin pasti tanaman cabe rawit anda akan bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari sebelumnya.

Akan tetapi perlu saya sampai di sini bahwasanya metode di atas tidak berlaku untuk semua orang, ketika saya menjalankan metode tersebut saya sukses mendapatkan hasil cabe rawit saya berlimbah dan ketika anda mencobanya belum tentu hasilnya sama seperti saya.

Maka dari itu anda harus bisa mengambil pelajaran dari setiap percobaan yang anda lakukan pada tanaman cabe hidroponik anda hingga menemukan metode atau formula yang paling cocok untuk tanaman cabe hidroponik anda di daerah atau lingkungan anda.

Tidak ada yang sempurna, namun jangan takut mencoba,,,, sebab orang yang takut mencoba adalah orang yang takut akan perubahan menuju kesuksesan.

Demikianlah informasi mengenai Rahasia Bertanam Cabe Rawit Hidroponik Agar Berbuah Lebat yang dapat saya sampaikan sedikit dari pengalaman saya, jika ada pertanyaan yang ingin di tanyakan silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah, mari kita berdiskusi bersama. Salam sukses hidroponik.

Komentar